-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Gelar Bakti Sosial, Fakultas Kedokteran UNRI Gandeng Pemkab Kampar

| Sunday, October 29, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-29T14:07:15Z



Kampar - Peringati HUT Fakultas Kedokteran Ke-22, Universitas Riau (UNRI) gandeng Pemkab Kampar laksanakan Bakti Sosial di Desa Bukit Melintang Kecamatan Kuok. (29/10)


Kegiatan Akbar tersebut dibuka langsung oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Yusi Firdaus, dalam sambutannya ia menyampaikan rasa syukurnya Kampus ternama di Riau melakukan kegiatan di Kampar. 


"Masyarakat Kuok khususnya Bukit Melintang saat ini bersyukur diberikan pengobatan gratis seperti Sunat Massal, Pengobatan, Pemeriksaan Kesehatan, Skrining Kanker Serviks serta Penyuluhan Kesehatan dengan puluhan Dokter ahli di Riau", Imbuhnya. 


Dimana dalam rangka Hari Ulang Tahun Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UNRI) ke-22 tahun 2023, dibantu juga RS Arifin Ahmad Pekanbaru serta Ikatan Ahli Bedah Indonesia Riau menggelar Bakti Sosial Akbar sunatan masal dan pengobatan gratis, ini sangat besar manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya Masyarakat desa Bukit Melintang dan sekitar. 


Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau, dr. Arfianti, M.Biomed, M.Sc, PhD, dalam sambutan singkatnya, menyampaikan bahwa Desa Bukit Melintang nantinya akan bisa dijadikan Kampung Pelita Medika.


Dimana kampung Pelita Medika sendiri, merupakan desa yang bisa didatangi mahasiswa kedokteran UNRI kapanpun apabila ada penerima mahasiswa baru, atau mahasiswa yang sedang belajar terkait pembelajaran penyakit khusus.


"Dimana para mahasiswa ini nantinya turun ke desa guna memberikan penyuluhan, serta bantuan pengobatan ringan natinya kepada seluru masyarakat", Ucap Afrianti.


Sedangkan Kepala Desa Zulfikri sendiri menyampaikan ribuan terimakasih kepada Falulras Keedokteran UNRI dan Pemda kampar, serta Ketua TP-PKK Kampar yang telah menyelnggaran kan legiatan sosial untuk masyarakat desa Bukit Melintang.


"Ini merupakan kegiatan pertama sejak desa ini dimekarkan pada tahun 2002 lalu, dan ini juga merupakan kegiatan pertama kali yang dihadiri langsung ketua TP-PKK Kabupaten Kampar setelah 21 tahun lamanya desa bersdiri", Terangnya. 


Usai pembukaan secara reami oleh drg Yusi, kegiatan baksos pengobatan digelar dan di tinjau langsung drg. Yusi didampingi Plt. Camat Kuok Refizal,S.STP, dan Ketua IKABI (Ikatan Ahli Bedah Indonesia) Korwil Riau dr. Weli Zulfikar. (Rls/jri)