-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Masyarakat Tidak Diindahkan Panggilan BBKSDA

| Monday, October 30, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-30T04:17:52Z

Kepala Resort Kampar (BBKSDA Riau) Muhammad Hendri S.H Datuk Sinao Ketika Melakukan Patroli di Kawasan Bukik Bungkuk.


Kampar, Kawasan Cagar Alam (CA) Bukit Bungkuk mulai terguras, panggilan lisan Kepala  Resort Kampar Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam  (BBKSDA Riau), Seksi Konservasi Wilayah Tiga Bidang Konservasi Wilayah Dua tak ditanggapi oleh masyarakat petani. (30/10)


Hal itu disampaikan oleh Kepala Resort Kampar CA Bukik Bungkuk ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya "kita telah melakukan observasi ke lapangan dan memang ada masyarakat yang telah membuka lahan, namun sayangnya ketika dilakukan pemanggilan yang bersangkutan tidak menghadiri dan menyampaikan bahasa yang tidak enak", Ucap Muhammad Hendri S.H Datuk Sinao. 


"Saat ini kita masih melakukan upaya secara preentif mengingat yang melakukan aktivitas itu adalah masyarakat di sekitar kawasan", Tutur Datuk Hendri. 


"Pembukaan lahan tersebut terdapat di beberapa titik dalam wilayah Desa Merangin dan Pulau Terap", Imbuhnya. 


Tak hanya itu saja, Tim Resort Kampar (BBKSDA) akan terus melakukan pemantauan dan observasi secara berkala terutama di titik rawan ke seluruh kawasan bukik Bungkuk dan menghimbau kepada seluruh masyarakat menghentikan aktivitas pembukaan lahan dan pembalakan liar. 


"Kita akan terus melakukan observasi secara berkala, kita berharap masyarakat menghentikan aktivitas dalam kawasan hutan sehingga dapat terjaga keasrian hutan kita", Tutur Hendri. (Jri)