-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Lapas Bangkinang Berikan Perhatikan Terhadap Wargabinaan

| Thursday, June 08, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-08T14:57:16Z

Kalapas Kelas IIA Bangkinang Misbahuddin Berikan Asupan Nutrisi Kepada Warga Binaan

Kampar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang melakukan langkah preventif dengan membagikan extra fooding dan perlengkapan khusus kelompok rentan lanjut usia, Langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan para wargabinaan. (08/06)


“Program extra fooding yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memastikan asupan gizi yang cukup bagi wargabinaan lansia, pada umumnya membutuhkan nutrisi yang lebih terjaga untuk menjaga kesehatan mereka”, Pungkas Mishbahuddin Kalapas Kelas II Bangkinang.


"Kami sadar bahwa wargabinaan lansia memiliki kebutuhan gizi dan nutrisi yang lebih tinggi agar kesehatannya dapat terjaga. Oleh karena itu, kami berupaya memberikan perhatian khusus dengan menyediakan makanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," terangnya.


Selain Kalapas Bangkinang, Proses pendistribusian extra fooding ini juga dilakukan oleh Kepala Seksi Binadik, Erik S. Ginting, Kasubsi Bimkemaswat, Stepson ESPT dan jajarannya. Makanan tambahan yang disiapkan meliputi madu, susu lansia, dan juga biskuit. Tak hanya itu, juga dibagikan perlengkapan khusus kelompok rentan yang terdiri dari tongkat lansia dan popok lansia.


“Tak lain, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan wargabinaan lansia agar dapat meminimalisir potensi mereka menghadapi tantangan Kesehatan,” tambah Mishbah.


Reaksi dari para warga binaan lansia pun sangat positif. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas perhatian khusus yang diberikan oleh Lapas Bangkinang. Salah seorang wargabinaan lansia, mengungkapkan, "Kami sangat bersyukur dengan adanya extra fooding ini. Kami jadi merasa lebih sehat dan berenergi setelah mendapatkan makanan tambahan yang berkualitas”,ungkapnya. (Rls/Jri)