-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Mahasiswa UIN Suska Riau Lakukan Audiensi dan Visitasi Akademik di LPKA Kelas IIA Pekanbaru

| Thursday, June 08, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-08T16:34:47Z

Photo Bersama : Setelah semua Materi dan Kata Sambutan Seluruh Mahasiswa/i Melakukan Photo Bersama Sebelum Melanjutkan Ke Permainan/games.


Pekanbaru - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Fakultas Ekonomi dan Ilmu sosial, Jurusan Manajemen melakukan audiensi dan visitasi akademik ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru, Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Pekanbaru, Hesti Yunita. (06/06)


Kegiatan audiensi dan visitasi akademik ini dibuka oleh Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Pekanbaru, Hesti Yunita, dan diikuti oleh Seratusan Anak binaan dari berbagai kasus dan latar belakang serta Puluhan Mahasiswa dan Zulhaida Endriani selaku Dosen Pengampu. 


Kepala Seksi Pembinaan Anak Lapas Kelas IIA Pekanbaru Hesty, menyambut baik kunjungan tersebut, “Saya mewakili dari Ketua Lapas sangat berterima kasih atas kunjungan studi dari Mahasiswa UIN Suska beserta dosen pembimbing, dan diharapkan tali silahturahmi ini dapat berjalan dengan baik serta para anak didik Lapas dapat terhibur serta termotivasi dengan apa yang akan dibawakan atau disampaikan oleh para mahasiswa UIN SUSKA”, Ujar Hesty. 


Dalam acara kunjungan ini, para mahasiswa juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para anak didik Lapas, Mereka berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada para anak didik Lapas agar tidak putus asa dan terus berusaha untuk meraih masa depan yang lebih baik.


Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk. meningkatkan pemahaman dan pembelajaran bagi mahasiswa tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara serta membentuk karakter yang lebih baik dan bertanggung jawab.


Melalui visitasi, anak-anak merasakan kasih sayang, dukungan, dan ikatan emosional yang membantu mereka merasa tidak terasingkan, tak hanya kunjungan dan motivasi semata beberapa rangkaian kegiatanpun turut memeriahkan kunjungan tersebut yakni pembacaan ayat suci Al-Quran, kata sambutan dari Dosen Zulhaida Endriani, sambutan Ketua Pelaksana Bagus Kurniadi, serta hiburan games. 


Penulis: Nailul Inayah