-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Bunda PAUD Kampar Buka Pawai Peringatan Hari Pahlawan

| Saturday, November 18, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-20T02:06:27Z

Kampar - Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Yusi Firdaus lepas pawai peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di Sekolah Dasar Negeri 006 Langgini, tampak para siswa antusias mengikuti kegiatan dengan menggunakan pakaian ala "pahlawan". (18/11)


Bunda Paud Kabupaten Kampar kali ini didampingi oleh Ketua DWP Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Ns. Monalisa Basri, S. Kep dan Camat Bangkinang Minda, SH tampak disambut hangat oleh Ketua Komite SDN 006 Langgini Indra beserta jajaran dan Plt. Kepala Sekolah beserta para pendidik lainnya. Kedatangan Bunda Paud Kabupaten Kampar juga disambut oleh seluruh peserta pawai dan Bunda Paud Kabupaten Kampar berkenan menyerahkan acsesoris pawai berupa pedang dan tombak kepada peserta pawai yang menggunakan pakaian ala pendekar Patimurah, Tongkat ala Jendral Sudirman dan tasbih kepada murid yang memakai pakaian pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol.

"Pawai ini sangat unik dan sangat syarat akan makna, karena para peserta menggunakan pakaian ala pahlawan yang memang sesuai tema dihari Pahlawan, karena dapat mengedukasi anak-anak murid tentang pahlawan, baik mengenal nama dan asal pahlawan tersebut, sehingga secara tak langsung menanamkan rasa cinta dan menghargai perjuangan para pahlawan", Ucap Yusi.


Seperti yang diinformasikan di lapangan jumlah peserta mencapai 457 orang anak yang keseluruhannya adalah murid SDN 006 Langgini dari kelas 1 sampau kelas Enam pawai ini juga dilombakan dan memperebutkan hadiah menarik. (Jri)