-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Asisten II Setda Kampar Buka Diklat Keselamatan Transportasi

| Wednesday, November 08, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-08T14:07:52Z


Kampar - Diwakili Asisten II Setda Kampar Azwan, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus resmi buka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan masyarakat dalam keselamatan transportasi yang ditaja oleh Kementerian Perhubungan. (08/11)


Dalam keterangannya Azwan menyampaikan Kabupaten Kampar merupakan satunya-satunya daerah yang telah diprioritaskan untuk mendapatkan alokasi Diklat tahun ini. 


"Tahun ini Kabupaten Kampar satu-satunya daerah yang telah diprioritaskan untuk mendapatkan alokasi diklat tahun ini di Sumatera, dari 7 Kabupaten/Kota Se-Indonesia", Ucap Azwan. 


"Untuk itu ikutilah diklat ini dengan sebaik-baiknya, Karena diklat ini akan membantu kita dalam pemahaman lalu lintas, dan diterapkan dan informasikan kepada masyarakat banyak guna mengurangi kecelakaan lalu lintas", Pintanya. 

Sementara itu Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal yang diwakili oleh Sugianto, Selaku wakil direktur I PKTJ yang hadir langsung pada diklat tersebut, beliau menuturkan penyelenggaraan diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi masyarakat transportasi secara khusus di Kabupaten Kampar dan Indonesia secara umumnya.


"Diselenggarakan kegiatan ini guna mewujudkan zero accident atau mengurangi angka kecelakaan, dengan mengedepankan aspek keselamatan berlalu lintas", Imbuhnya. 


Hal ini yang nantinya akan diteruskan kepada peserta didik, keluarga dan lingkungan masyarakat untuk menumbuhkan Sadar Lalu lintas Usia Dini (SALUD).(Jri)