-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Lapas Bangkinang Gelar Perawatan Alat Keamanan

| Saturday, June 17, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-17T04:19:12Z

Pegawai Lapas Kelas IIA Bangkinang Melakukan Perbaikan Alat Pengamanan Jenis Borgol. 

Kampar - Cegah kerusakan alat keamanan (Borgol_red) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menggelar perawatan rutin terhadap alat keamanan borgol guna mencegah kerusakan. (16/06)


Perawatan rutin ini dilakukan sebagai upaya lapas Bangkinang untuk menjaga keandalan dan efektivitas alat keamanan dala. Menjaga keamanan dan ketertiban pada Lapas Bangkinang.


Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang Misbahuddin menyampaikan "Kami menyadari betapa pentingnya alat keamanan yang handal dan terjaga kondisinya dalam menjalankan tugas pengamanan di lapas. Oleh karena itu, kami secara rutin melakukan perawatan dan pemeriksaan terhadap alat-alat keamanan, termasuk borgol, guna memastikan dapat berfungsi dengan baik saat digunakan", Pungkasnya.


Selama proses perawatan, Bidang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Bangkinang melakukan pengecekan menyeluruh terhadap setiap komponen borgol, termasuk kualitas material dan kondisi kunci penguncian. Apabila ditemukan kerusakan atau keausan pada salah satu bagian, tim tersebut akan segera memperbaikinya atau menggantinya dengan yang baru.


Perawatan alat keamanan tidak hanya mencakup borgol, tetapi juga melibatkan perawatan rutin terhadap kunci, rantai, dan mekanisme pengaman lainnya yang digunakan di Lapas Bangkinang. 


“Ini merupakan bentuk komitmen Lapas Bangkinang dalam memberikan lingkungan yang aman dan terkendali bagi wargabinaan, serta memastikan keamanan petugas selama menjalankan tugasnya,” tambah Kepala Lapas.


Diharapkan, dengan perawatan rutin ini, alat keamanan borgol di Lapas Bangkinang tetap berfungsi dengan baik dan mampu menghadapi situasi yang mungkin timbul. Lapas Bangkinang terus berkomitmen untuk meningkatkan standar keamanan dan memberikan perlindungan terbaik bagi petugas dan wargabinaan. Melalui perawatan alat keamanan secara berkala, mereka siap menghadapi tantangan dan menjalankan tugas dengan profesionalisme yang tinggi. (Jri)