-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Spillway ditutup, Bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang Barat Lakukan Pendorongan Keramba Masyarakat dan Pembersihan

| Wednesday, January 31, 2024 WIB | Last Updated 2024-01-31T14:30:03Z

Gunakan Boat Petani Keramba, Petugas Melakukan Pembersihan Jaring Waduk PLTA Koto Panjang

Kampar - Pintu pelimpahan atau Spillway Gate waduk PLTA Koto Panjang ditutup Bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang Barat dan Babinsa Koramil 01/BKN melakukan gotong royong pendorongan Keramba apung masyarakat di sepanjang aliran sungai kampar. (31/01) 


"Akibat dampak meluapnya aliran sungai kampar kemarin membuat banyak keramba masyarakat yang terpaksa diubah posisinya yang semula agak ke tengah terpaksa dipinggirkan karena dikhawatirkan nanti dibawa arus, oleh sebab itu, karena situasi sungai kampar sudah mulai stabil keramba masyarakat ini didorong kembali ke lokasi awalnya", Ucap Bhabinkamtibmas Desa Merangin Bripka Wawan Asroy. 

Dalam aksi gotong royong ini juga dilakukan pembersihan sampah-sampah yang di sepanjang sungai kampar Desa Merangin dan Pulau Terap agar tidak menimbulkan bauk busuk. 


"Selain mendorong keramba masyarakat kita juga melakukan aksi pembersihan sampah-sampah yang menumpuk di pinggiran agar nantinya tidak menimbulkan bauk busuk yang bisa merusak kenyamanan masyarakat", Tutupnya. 


Dalam aksi gotong royong ini tak lepas bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan cooling system dalam melakukan pemilu damai tahun 2024. 


Tampak hadir di lokasi juga terlihat Bhabinkamtibmas Desa Pulau Terap Bripka Zul Effendi dan Babinsa Desa Merangin Serka Cipto Wibowo.