-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Peduli korban Banjir, Dompet Dhuafa Riau serahkan bantuan melalui BPBD Riau

| Friday, December 29, 2023 WIB | Last Updated 2023-12-29T15:14:18Z


PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menerima bantuan beras dari Dompet Dhuafa Riau. Serah terima bantuan tersebut berlangsung di Kantor BPBD Riau. Kamis, (28/12/23).

Bantuan berupa beras itu nantinya akan disalurkan kepada para korban banjir yang tersebar dibeberapa daerah di provinsi Riau.

Kepala bidang kedaruratan, Jim Gafur mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Riau dan seluruh donatur atas bantuan beras yang diberikan untuk korban banjir tersebut.

"Kami atas nama masyarakat Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa Riau, yang telah memberikan bantuan beras untuk para korban banjir. Kami akan sesegera mungkin untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak di beberapa daerah", Ujar Jim Gafur.

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Provinsi Riau beberapa waktu belakangan mengakibatkan beberapa daerah di provinsi Riau mengalami musibah banjir dan longsor seperti di wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi dan beberapa daerah lainnya.

Curah hujan yang cukup tinggi ini juga mengakibatkan debit Air di PLTA Koto Panjang meluap, sehingga harus dilakukan pembukaan pintu pelimpahan. Pembukaan pintu pelimpahan ini juga mengakibatkan meluapnya aliran sungai kampar.(guh)