-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Yusi Firdaus : Program PKK Selaras Dengan Program Prioritas Pemerintah

| Friday, November 17, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-17T08:09:49Z


Pekanbaru - TP-PKK Kabupaten Kampar hadiri Rapat Koordinasi dan Konsultasi Tim penggerak PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Hotel salah satu hotel di Pekanbaru, Selain menghadiri kegiatan tersebut Yusi Firdaus Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar juga dilantik sebagai pembina Posyandu Kabupaten Kampar dalam diskusnya Yusi Firdaus menyampaikan Program PKK Selaras Dengan Program Prioritas Pemerintah.(16/11)


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh oleh Plt. Gubernur Riau Edy Natar Nasution didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Riau Suti Mulyati Edy Nasution.


"Gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, baik pusat maupun daerah, serta didukung oleh kader-kader yang bekerja dengan sepenuh hati dan berdedikasi maka hal ini akan menjadikan gerakan PKK sebagai mitra pemerintah hingga mendapat apresiasi dan fasilitasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan", Terang Edy.


Kegiatan Rakor dan Konsultasi ini mengambil tema "Kader PKK dan 10 program pokok PKK melaju menuju Indonesia maju", maka Rakor dan konsultasi pada malam hari ini menandakan bahwa PKK merupakan mesin yang sangat potensial, karena menjadi jaring sosial yang sangat besar hingga ke tingkat keluarga.



Disela sela mengikuti Pembukaan Rakor dan Konsultasi ini, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Yusi Firdaus menyampaikan apabila dimanfaatkan dengan baik keberadaan PKK ini, maka tentunya PKK akan memiliki dampak yang sangat signifikan, Terlebih lagi para kader PKK dikenal memiliki militansi yang sangat kuat.


"Peran kader sangat penting dalam merencanakan, menjalankan program penting, demi kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK. Dan kegiatan TP PPK sebaiknya selaras dengan prioritas program pemerintah dan Kegiatan nasional maupun daerah" ujar Yusi.


Pada acara ini, Ketua TP PKK Provinsi Riau berkesempatan mengukuhkan seluruh Ketua TP PKK Se-Kabupaten /Kota di Provinsi Riau menjadi Pembina Posyandu di daerah masing-masing yang ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dan pemasangan Selempang Pembina Posyandu pada seluruh Ketua TP-PKK. (Jri)