-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






TP-PKK Kabupaten Kampar Terus Berupaya Ciptakan Terobosan Bar

| Saturday, November 04, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-20T11:51:09Z

PJ. Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Yusi Firdaus Pimpin Rapat Kerja di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Kampar. (03/11)


Kampar - Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Yusi Firdaus maksimalkan kegiatan yang dilakukan organisasi atau lembaga yang berada dibawah naungannya, dan akan selalu melakukan monitoring, serta terobosan-terobosan guna peningkatan pencapaian dari semua yang diselenggarakan. (03/11)


Hal itu ia sampaikan dalam rapat Kerja bersama lembaga kegiatan kesejahteraan sosial (LK2S) di ruang rapat kediaman Bupati Kampar Jalan M. Yamin S.H Bangkinang Kota, dalam memimpin rapat Yusi meminta masing-masing bidang membacakan laporan. 


Seyogyanya, LK2S adalah lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, yang segala kegiatannya sudah pasti bersentuhan dengan masyarakat, kondisi masyarakat dan lembaga masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar.


"Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah pendataan terhadap masyarakat yang akan menerima manfaat dari kegiatan, salah satunya wajib menggunakan database", Pungkas Yusi. 


Yusi juga menginginkan kemiskinan ektrim dan Stunting yang telah menjadi isu nasional menjadi fokus dalam pembuatan dan penerapan kegiatan oleh LK2S Kabupaten Kampar, terutama memperhatikan masyarakat yang menderita disabilitas.


Yusi juga berkeinginan pada kegiatan tahun 2023 ini LK2S Kabupaten Kampar lakukan kolaborasi Program Kerja dengan TP-PKK Kabupaten Kampar yaitu berupa kegiatan pembinaan terhadap korban Narkoba.


Dalam rapat ini juga dibahas mengenai pemberian bantuan kepada Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk penyandang disabilitas dan lansia. 


Istimewanya Yusi inginkan dalam menekan angka Stunting dan membantu balita penderita Stunting, seluruh Pengurus LK2S Kabupaten Kampar menjadi orang tua asuh bagi penderita Stunting.


Di dalam Rapat Kerja ini, Ketua LK2S Kabupaten Kampar ini juga menekankan untuk menggunakan anggaran yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dengan baik, tepat sasaran dan seefisien mungkin. (Jri)