-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Firdaus : Pemkab Kampar Komitmen Terhadap Peningkatan Pelayanan Publik

| Monday, October 30, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-30T16:45:40Z


Jakarta - Usai mengikuti Rapat Kerja dengan Presiden RI Joko Widodo, Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus melanjutkan rapat koordinasi dengan menteri dalam negeri guna pemantapan penyelenggaraan dan pelayanan publik di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (30/10)

Rakor bersama Kemendagri tersebut Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril.  

"Alhamdulilah tadi kita telah mendengarkan arahan dari Presiden RI dan sekarang kembali kita melakukan rapat koordinasi dengan beberapa Menteri kabinet Indonesia bersatu yang dipimpin oleh Mendagri bapak Tito Karnavian", Ucap Firdaus didampingi oleh Yuricho Efril. 



Berbagai penekanan Disampikan oleh Menteri yang berkaitan, yang pada intinya diharapakan dapat lebih meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di daerah. 

"Pemkab Kampar tentunya sangat berkomitmen terhadap peningkatan dan penyelenggara pelayanan publik ini, melalui Rakor banyak hal yang harus kita lakukan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, tentunya ini akan kami intensifkan lagi di Pemerintah Kabupaten Kampar", Tutup Muhammad Firdaus.

Dalam Arahan Mendagri Menyampaikan Tugas Dan Wewenang Penjabat Kepala Daerah memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD , Dan melaksanakan tugas lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan . 

Serta wewenang Mengajukan rancangan Perda, menetapkan perda yang telah mendapat persetujuan bersama DPRD, mengambil tindakan Tertentu dalam keadaan mendadak yang sangat dibutuhkan oleh daerah atau masyarakat.

Rakor yang dipimpin Langsung Oleh Menteri Dalam Negeri Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D. dan dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Dr. Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D . Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman . Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformaai Birokrasi Abdullah Azwar Anas. (Rls/jri)