-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Open Turnamen Salo Timur Cup Berakhir, Muttan United Rebut Juara Satu

| Friday, September 15, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-16T13:08:49Z

Para Pemain Mutiara Tanjung (Muttan FC) Melakukan Photo Bersama Dengan Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra Dilapangan Hijau Desa Salo Timur. 


Kampar, Open Turnamen Pemuda Salo Timur Cup berakhir, Muttan United berhasil rebut juara satu setelah berhasil mengalahkan gandam FC melalui adu penalti, Senator Ediwn apresiasi penyelenggara. (15/09)


Pada partai final berhasil mempertemukan antara Muttan United (Kuok) dengan Gandam Fc (Salo) yang dimenangkan oleh Muttan United (Kuok) lewat drama Adu Pinalti.


Dengan hasil tersebut, Muttan United keluar sebagai juara 1 dan berhasil menerima tropi berserta medali dan uang sebesar Rp. 7 Juta Rupiah yang langsung diberikan dan diserahkan oleh Anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra dan Suryatama.


Kemudian Gandam Fc sebagai juara 2 juga menerima tropi dan uang sebesar Rp. 5 Juta Rupiah dan medali yang langsung diserahkan oleh Kepala Desa Salo Timur dan Tropi diserahkan Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, SH.


Sedangkan top skor diraih oleh Wawan pemain Cabak Jopang Pulau Terap dengan total 3 gol juga menerima tropi dan uang 250 ribu rupiah yang langsung diserahkan oleh Ketua Pemuda Salo Timur, Bustami, S.Pd.


Dan Pemain Terbaik diraih oleh pemain Muttan United, Cici yang juga menerima tropi serta uang sebesar Rp. 250 Ribu Rupiah yang langsung diserahkan oleh Kasi PMD Kecamatan Salo, Jasman.


Sementara itu, Best Refree diserahkan langsung oleh Exco PSSI Kabupaten Kampar, Dean Trijeni.


Anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan kebangkitan pemuda Salo Timur.


"Saya merasa cemburu ketika berkunjung ke kabupaten lain yang tidak ada event-event sebesar mereka di tempat kita", Ucap Edwin Papu.


Menurut Edwin, Dengan segala keterbatasan yang ada mereka (para panitia_red) memperlihatkan kemampuan bahwa perubahan itu berawal dari anak muda.


"Ternyata selain Kecamatan Kuok, Pemuda Salo Timur memperlihatkan kualitasnya dengan segala keterbatasan yang ada, seluruh panitia menunjukkan bahwa perubahan itu dimulai dari anak muda", Ucapnya. 


Tak cukup sampai disitu saja, Edwin juga menyampaikan kisah lamanya yang mana pada zamannya anak muda dikenal dengan tingkah-tingkahnya yang tak karuan. 


"Pemuda-pemuda yang seperti inilah yang harus disupport oleh kita, saya apresiasi kalau dulu zaman kami agak terkenal dengan Dogie-Dogie, namun hari ini kita melihat bahwa anak muda mampu membuat perubahan yang lebih baik, Saya berharap turnamen ini terus berlanjut kedepannya, dan hadiahnya yang lebih tinggi", Tutup Edwin. 


Kemudian, disela-sela kegiatan tersebut ketua pelaksan M. Rio Aldo ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi sesama masyarakat dan pemuda Kampar dalam mensupport olahraga khususnya pecinta Sepakbola.


"Open Turnamen perdana ini diikuti sebanyak 24 Tim yang ada di Kabupaten Kampar dan Pekanbaru. Pelaksanaan turnamen ini sebagai bagian memajukan dunia olahraga di Kabupaten Kampar, khususnya cabang sepak bola," ujarnya.


Kemudian, Rio menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia, para sponsor, pihak pengamanan dan pihak terkait atas kinerjanya telah menyukseskan kegiatan ini. 


“Secara umum kegiatan ini bisa berlangsung sukses yang tentu saja ini atas dukungan seluruh pihak, terimakasih kepada putra Daerah Salo Timur, Anggota DPRD Kampar, Bapak Said Abdullah yang telah memsuport kegiatan Pemuda Salo Timur, terimakasih juga kepada Bapak Senator Anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra yang juga mensuport kegiatan Pemuda Salo Timur," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Salo Timur, H. Tukrian mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam open turnamen sepakbola Pemuda Salo Timur Cup 2023.


"Semoga para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi, dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga," ujarnya.


Kemudian, Tukiran berharap dengan adanya turnamen ini bisa meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepakbola serta bisa menjalin silaturahmi. 


"Kepada tim yang datang dari luar Kabupaten Kampar maupun tim tim yang sudah bertanding di kampung kami Salo Timur ini, kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan karena telah mengikuti turnamen ini dan diharapkan pada turnamen berikutnya bisa mengikuti kembali,” harapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Kampar, Said Abdullah yang diwakili Suryatama juga mengucapkan selamat kepada Muttan United yang telah berhasil menjadi champion dalam Open Turnamen Pemuda Salo Timur Cup 2023.


"Kepada tim yang juara, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, dan kepada tim yang belum juara teruslah bersemangat berlatih lebih giat lagi, sehingga dapat meraih kemenangan pada iven yang sama maupun iven yang lainnya,” ujarnya.


Ia mengapresiasi atas terselenggranya turnamen tersebut dan berterimkasih kepada panitia pelaksana, serta semua pihak yang telah bekerja untuk menyelenggarakan turnamen ini.


"Saya berharap agar kegiatan ini dapat memacu semangat dalam bidang olahraga raga sepak bola, sehingga melahirkan bibit-bibit unggul baru yang nantinya bisa membanggakan Kabupaten Kampar," terang Surya.


“Kalau kita melihat antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa, serta semangat para pemain. Kami pun berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturrahmi dan kedepan bisa menjadi kalender setiap tahunnya di Salo Timur," tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra, Kasi PMD kecamatan Salo, Jasman, Kepala Desa Salo Timur Tukiran, Kepala Desa Ganting Damai, Ketua BPD Salo Timur, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, seluruh penonton, serta Seluruh Masyarakat Desa Salo Timur. (Jri)