-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Bikin Program Rutin, Lapas Bangkinang Bekerjasama Dengan Beberapa Pondok Pesantren

| Thursday, August 31, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-31T05:30:17Z

Terlihat Seorang Penceramah Sedang Memberikan Tausyiah Kepada Wargabinaan Lapas Kelas IIA Bangkinang di Masjid Yang Berada Dalam Kawasan Lapas. (31/08)


Kampar, Bangun pribadi yang taat dan religius, Wargabinaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang Kabupaten Kampar antusias ikuti program pengajian rutin. (31/08)


Dalam pengajian tersebut, Lapas kelas IIA Bangkinang telah menjalin kerjasama dengan pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Kampar guna pengoptimalan program-program keagamaan yang ditujukan bagi para wargabinaan. 


Kepala Lapas Bangkinang Misbahuddin mengatakan bahwa tujuan utama dari program pengajian ini adalah untuk menciptakan dan membiasakan para warga binaan menjadi individu yang lebih taat dan religius dalam menjalankan perintah agama. 


“Dengan mendalami berbagai aspek ilmu agama, diharapkan mereka dapat tumbuh sebagai individu yang lebih baik dari sebelumnya, Program ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk merenung, belajar, dan memperdalam pemahaman tentang agama Islam, sehingga dapat membentuk karakter yang lebih kokoh dan penuh dengan nilai-nilai kebaikan,” ujarnya.


“Program-program seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan para warga binaan, sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat nanti, mereka telah tumbuh menjadi individu yang lebih bertanggung jawab dan religius", tambahnya.


Dengan semakin menguatnya semangat keagamaan di antara warga binaan Lapas Bangkinang, diharapkan bahwa program-program serupa dapat terus dilaksanakan dan memperoleh dukungan yang lebih luas, baik dari pihak Lapas maupun masyarakat.


“Kita berharap bahwa melalui upaya ini, para warga binaan dapat mengubah hidup mereka ke arah yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setelah masa pemidanaan mereka berakhir,” tutup Mishbah.


Program pengajian ini mencakup berbagai aspek pembelajaran, seperti Tahsin dan Tahfidz Al-Qur'an, taklim ilmu aqidah dan fiqh, serta bidang-bidang lain yang terkait dengan ilmu agama Islam. (Jri)