-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Penjabat Bupati Dinobatkan Sebagai Datuk Sinaro Kenegerian Teratak Buluh

| Saturday, July 01, 2023 WIB | Last Updated 2023-07-12T02:16:43Z


Pemasangan Detau : Ketua LAK Kabupaten Kampar Yusri Melakukan Pemasangan Detau Kepada Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus Tanda Dinobatkan Sebagai Datuk di Kenegerian Teratak Buluh. (01/07)

Kampar
- Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus dinobatkan sebagai Datuok atau Datuk Sinaro persukuan melayu  kenegerian Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, penobatan tersebut diawali dengan prosesi adat yang dilakukan oleh Empat persukuan dan perangkat serta Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Yusri. (01/07)


Setelah dilakukan prosesi adat selanjutnya dilakukan pemasangan Detau kepada Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus sebagai Datuk Sinaro Kenegerian Teratak Buluh oleh Ketua LAK Kabupaten Kampar Yusri didampingi oleh Tiga ninik mamak dan perangkat Persukuan di Teratak Buluh. 


Usai Pelantikan sebagai Pucuok adat Datuok Sinaro Persukuan Melayu Teratak Buluh Muhammad Firdaus menyampaikan "Ini adalah amanah dan tanggung jawab moral, dalam melaksanakan tugas - tugas Datuok Sinaro, mohon dukungan kita semua agar ini dapat dilaksanakan dengan baik", Pungkasnya. 


Tak hanya itu saja, ia juga menyampaikan kiranya seluruh stakeholder khususnya Ninik mamak dapat mendukung dalam membangun Kabupaten Kampar.  



"Begitu juga kepada ninik mamak dan para ulama, mohon dukungan dalam membangun negeri kabupaten kampar yang kita cintai ini, karena untuk membangun tidak bisa hanya di lakukan oleh pemerintah sendiri", Harap Firdaus. 


Sementara itu Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Drs. H. Yusri, M.Si menyampaikan "Penobatan ini merupakan bentuk terjaganya adat istiadat kampar yang turun temurun dan telah dijalankan ratusan tahun oleh pendahulu kita", Pungkasnya. 


"Kami berharap Dengan Penobatan ini kami ucapkan selamat semoga akan memberikan kemudahan dalam pembinaan bagi anak kemanakan di Kenegerian Teratak Buluh dan Kampar pada umumnya", Tutup Yusri. 


Tampak hadir pada penobatan tersebut Empat Ninik Mamak Persukuan besar di Teratak Buluh yakni Ninik Mamak Persukuan Melayu Anto Datuok Marajo, Ninik Mamak Persukuan Melayu Muhammad Firdaus Datuok Sinaro yang akan di lantik, Ninik Mamak Persukuan  Caniago Muslim Datuok Godang, dan Ninik Mamak Persukuan Piliang Bustami Datuok Jo Anso  Muhammad Firdaus SE.MM yang baru Resmi di Nobatkan Sebagai Datuk Sinaro Persukuan Melayu Teratak Buluh serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar. (Inf/jri)