-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Hasil assement Good Corporate Governance PT. BSP 2022 Alami Peningkatan

| Wednesday, July 12, 2023 WIB | Last Updated 2023-07-12T05:36:57Z


Kampar, Menjawab tantangan dan penuhi regulasi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD ), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan riau selenggarakan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) tahun 2022 PT. Bumi Siak Pusako (BSP) Raih Kategori "Baik" meningkat dari pencapaian sebelumnya.


Atas pencapaian itu, BSP Dapat menjadi contoh bagi BUMD-BUMD lainnya yang ada di Provinsi Riau guna menghindari penyimpangan-penyimpangan dalam kegiatan korporasinya. 


"Pelaksanaan GCG merupakan upaya yang sangat wajib di jalani oleh setiap korporasi apalagi Badan Usaha Milik plat merah, BPKP Riau sangat konsen dan mendorong dalam pelaksanaan GCG oleh BUMN dan BUMD yang ada di wilayah Riau, guna menghindari penyimpangan dalam kegiatan korporasinya. Diharapkan BSP dapat menjadi contoh oleh BUMD - BUMD lainya di Propinsi Riau", Terang Koordinator Pengawas dan Bidang Akuntan Negera BPKP Riau Anto Hendrarto.


Sementara sekretaris perusahaan BSP Riky mengatakan ucapan terima kasih kepada BPKP Riau yang telah membimbing dan mendorong BSP tetap terus menjadi BUMD terbaik di Riau, sehingga komitmen dan mendampingi BSP dalam assessment GCG ini tetap terus berjalan, dan akan terus berbenah diri utk tetap meningkatkan kinerja manajemen BSP. 


Untuk diketahui, PT BSP merupakan satu-satu BUMD di Riau yang di assessment secara konsisten oleh BPKP Riau sejak tahun 2020, dan komitment ini akan di lakukan secara rutin setiap 2 tahun sekali, sehingga PT BSP sebagai BUMD kebanggaan masyarakat Riau harus tetap komit dalam mejalankan roda perusahaan. 


Adapun aspek assesment yang dilakukan oleh GCG meliputi komitmen, kebijakan GCG,partisipan GCG, dan pengungkapan, Setiap aspek memiliki bobot nilai yang di sesuaikan dengan kebutuhan parameter, Penilaian dengan katagori baik yang di raih BSP adalah dengan skor 76,19 katagori BAIK ini pada range skor 75 - 90. 


Penilaian sebelumnya PT. BSP dari hasil Assessment pada tahun 2020 yang dilakukan oleh BPKP Riau berada pada kategori "Cukup" dengan skor 66,56 dan pada tahun ini alami peningkatan kategori "Cukup" dengan skor atau poin 76,19. (Jri)