-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Wargabinaan Lapas Bangkinang Lakukan Peningkatan Pembelajaran Ilmu Agama

| Tuesday, June 13, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-13T16:29:25Z

Wargabinaan Lapas Kelas IIA Bangkinang Antusias Mengikuti Pembelajaran Peningkatan Ilmu Agama. 


Kampar – Berada dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) tidak menyurutkan semangat Wargabinaan untuk melakukan peningkatan dalam menimba dan memperdalam ilmu agama, hal itu terlihat ketika Wargabinaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang mengikuti kegiatan tahsin Al-Qur'an. (12/06)


Kegiatan tahsin ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak lapas, pengurus masjid serta juga MoU dengan Pesantren wilayah Kampar, Dengan semangat yang ditunjukkan oleh wargabinaan Lapas Bangkinang dalam kegiatan tahsin Al-Qur'an, diharapkan mereka akan mampu menerapkan ajaran agama dengan baik dan membawa perubahan positif dalam kehidupan bermasyarakat. 


"Pandalam dan pembelajaran ilmu agama merupakan hal yang terpenting dalam diri setiap insan, dan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi wargabinaan Lapas Bangkinang untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama Islam. Dengan memperdalam ilmu agama, kita dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani kehidupan di masyarakat dengan nilai-nilai yang luhur", Pungkas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Misbahuddin.


“Pemahaman agama yang baik dapat membantu para narapidana memperbaiki diri dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berkontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari”, sebut Mishbah.


Kegiatan tahsin Al-Qur'an ini meliputi pelajaran membaca Al-Qur'an dengan tajwid yang benar, memahami makna-makna dalam Al-Qur'an, serta berlatih untuk membaca Al-Qur'an dengan tartil dan melafalkan huruf-huruf hijaiyah dengan baik. dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat hubungan mereka dengan agama serta mempersiapkan mereka untuk hidup yang lebih baik di masa depan. (Jri)