-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Wakili Indonesia, Lima Atlit NPC Kampar Raih 21 Medali

| Thursday, June 15, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-30T03:16:28Z

Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus Menyerahkan Bonus Kepada Atlit 


Kampar - Sukses meraih sebanyak 21 Medali untuk Indonesia pada Even Internasional ASEAN Para Games 2023 di Kamboja, atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar mendapatkan bonus dari Pemerintah Daerah. (15/06)


Bonus tersebut diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus di balai bupati kampar jalan M.Yamin S.H Bangkinang Kota. 


"Ini adalah capain yang luar biasa yang dihadiakan atlet NPC Kampar untuk tanah air, selamat kepada para atlet NPC kampar yang telah berhasil di dunia olahraga Internasional", Pungkas Firdaus. 


"Semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak kampar lainnya, Kampar saat ini luar biasa meraih prestasi dari sektor olahraga, seni maupun sektor Musabawah Tilawatil Qur'an (Mtq), kita berharap pihak terkait memberikan perhatian lebih kepada mereka yang mengharumkan nama Kabupaten Kampar",tutup Firdaus. 


Dari capaian medali tersebut NPC Kampar sendiri hanya mengirimkan sebanyak lima atlet, orang atlit dan jumlah 21 medali merupakan di luar target. 


"Pada ASEAN Para Games tahun 2023 ini, NPC Kampar sendiri mengirimkan sebanyak 5 Atlet, Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan sebanyak 21 Medali dan ini merupakan di luar dari target kita sebenarnya", Ucap Zulkifli Ketua NPC Kabupaten Kampar.


Dari 21 raihan medali tersebut, diraih atas nama Zaki Zulkarnain cabang olahraga renang dengan meraih sebanyak 6 medali diantaranya, 4 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu.


Selanjutnya, Rino Saputra masih dari cabor renang meraih 4 medali, 1 medali perak dan 3 perunggu, Syuci Indriani renang meraih 6 Medali, 3 medali emas dan 3 perak, selanjutnya Ramhat Tulloh cabor renang meraih 1 medali perunggu, serta Leani Ratri Oktila Cabor Batminton kembali meraih sebanyak 3 medali Emas.


Usai memberikan arahan, Pj Bupati Kampar lamgsung menyerahkan Bonus kepada atlet berprestasi tersebut antara lain, Zaki Zulkarnain sebesar Rp 295 juta, Rino Saputra Rp 110 juta, Syuci Indrani Rp 255 kuta, Rahmat tulloh Rp 25 juta, Leani Retri Oktila sebesar Rp 150 juta, serta beasiswa sebesar Rp. 50 Juta untuk Putri Ariani Peraih golden ticket America Got Talent (AGT). (Inf/jri)