-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Sambut Iduladha 1444 H, Masyarakat Gotong Royong di Musholla Jannatul Ilmi

| Sunday, June 25, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-25T05:25:32Z

KAMPAR - Menyambut hari raya Iduladha 1444 Hijriah, masyarakat dan mahasiswa yang tinggal di Perumahan Paradise Garden Regence gotong royong bersama di Musholla Jannatul Ilmi, Ahad (25/6/2023) pagi. 

Perumahan ini tepatnya berada di RT 007/RW 001 Dusun III Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Terlihat masyarakat dan mahasiswa membersihkan sekitaran Musholla tersebut dengan penuh semangat dan kebersamaan. 

Ketua Rukun Tetangga (RT) Zailani yang tinggal di perumahan tersebut menyampaikan bahwa gotong royong ini dalam rangka untuk membersihkan sekitaran Musholla agar rapi dan bersih.
"Gotong royong ini juga kita mempersiapkan tempat untuk penyembelihan hewan kurban," kata Zailani

Pagi sebelum banyak masyarakat yang datang untuk membersihkan Musholla, RT terlihat memasuki semak belukar mencari kayu untuk membuat tempat pengikat sapi dan tenda sebagai tempat pembersihan hewan kurban.

"Alhamdulillah tahun ini ada 4 ekor sapi yang akan di kurbankan tahun ini. Tentunya ada peningkatan dari tahun sebelumnya," ucapnya. 

"Pemotongan hewan kurban nantinya akan kita laksanakan setelah kita melaksanakan Sholat Iduladha di Musholla Jannatul Ilmi ini," imbuhnya.
Berdasarkan pantauan media, tak hanya bapak-bapak dan mahasiswa yang ikut gotong-royong namun juga terlihat warga yang perempuan ikut berkontribusi menyiapkan makanan dan minuman. 

Selain itu mereka (ibuk-ibuk) juga membersihkan jendela dan lantai supaya lebih bersih karena nantinya musholla tersebut digunakan masyarakat untuk melaksanakan sholat Iduladha. 

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu sebelum gotong royong, masyarakat juga telah melaksanakan rapat pembentukan panitia kurban yang dilaksanakan di Musholla Jannatul Ilmi. 

Selain itu, Musholla Jannatul Ilmi ini juga aktif digunakan sebagai tempat pengajian atau belajar ilmu agama secara rutin setiap minggunya oleh masyarakat dan mahasiswa/i yang tinggal di Perumahan Paradise dan sekitarnya.(sem)