-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Gubernur Syamsuar Ajak Lembaga Zakat di Riau Berkolaborasi, Ini Tujuannya

| Monday, April 03, 2023 WIB | Last Updated 2023-04-04T11:20:12Z
Sambutan : Gubernur Riau Menyampaikan Kata Sambutan Ketikan Penyerahan Zakat Kepada BAZNAS Provinsi Riau di Gedung Daerah Pauh Janggi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau. (03/04)

PEKANBARU - Datuk Seri Setia Amanah yang juga Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh lembaga amil zakat di Provinsi Riau untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Adapun tujuan dari kolaborasi tersebut agar bersama-sama untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Provinsi Riau sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar tercapai nol persen pada tahun 2024 mendatang. 

"Kami tahu di Provinsi Riau ini untuk mengumpulkan zakat tidak hanya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tapi juga ada Dompet Duafa, Laznas dan lembaga-lembaga lainnya," kata Syamsuar di Pekanbaru, Senin (03/04/2023).

"Serta lembaga amil zakat lainnya seperti Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dibentuk oleh pengurus masjid," tambahnya. 

Banyaknya lembaga zakat di Riau ini kiranya melalui pemerintah kabupaten/kota dapat mengkoordinir agar pelaksanaan arahan Presiden terlaksana dengan baik penurunan kemiskinan ekstrem nol persen dapat terwujud.

Ia menilai dengan adanya kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota dengan lembaga-lembaga zakat yang ada di Riau tentunya akan mempermudah segala apa yang menjadi keinginan bersama dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua bisa terlaksana dengan baik dan usaha kita dalam mengumpulkan zakat secara maksimal bisa berjalan lancar," pungkasnya. 

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga berharap agar apa yang menjadi target pemerintah khususnya Di Provinsi Riau bisa terwujud apa yang menjadi cita-cita Presiden Joko Widodo tahun 2024 mendatang angka kemiskinan ekstrem bisa nol persen. (sem/advetorial)