-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Baznas Siapkan 4 Ribu Paket Sembako

| Saturday, April 08, 2023 WIB | Last Updated 2023-04-08T15:47:29Z

Bagikan Paket : Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi Didampingi oleh Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar dan Repol Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Ketika Menghadiri Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa di Kediaman Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar Ny. Erni Haerani Repol. (08/04)

Kampar, Jalang akhir tahun mendatang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar Targetkan seluruh masyarakat miskin ekstrim telah menerima bantuan kepedulian guna menuntaskan miskin ekstrim ditargetkan 4 Ribu Paket Sembako selesai dibagikan. (08/04)


Hal itu disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi ketika dikonfirmasi setelah pembagian paket sembako kepada masyarakat penerima dalam kegiatan buka bersama dan penyantunan duafa oleh Gabungan Organisasi Wanita di kediaman Ketua GOW Kabupaten Kampar Rani Haerani Repol jalan Sisingamangaraja Bangkinang Kota. 


"Sembako yang kita bagikan itu khusus kepada masyarakat miskin ekstrim di wilayah kabupaten kampar, dan data itu kita ambil dari Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kampar", Imbuh Purwadi. 


"Berdasarkan data yang telah kami himpun itu terdapat lebih dari 14 Ribu dan ketika rapat bersama pak bupati kami pakai data dinas PMD dengan data dinas sosial, dan dari data tersebut yang telah dibagi Baznas Kabupaten Kampar Memberikan sebanyak Empat Ribu Paket Sembako", Tambahnya. 


Dari Empat Ribu yang akan disalurkan oleh Baznas Kabupaten Kampar saat ini selama berjalannya pembagian paket tersebut ia menyampaikan sekitar 400 lebih paket yang baru tersalurkan. 


"Sampai saat ini kita baru menyalurkan sekitar 400 lebih paket sembako, dan akan terus dibagikan sampai Empat Ribu paket dan sisanya nanti akan dibagikan oleh pihak-pihak lain seperti dinas sosial, Dinas PMD, dan CSR Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kampar", Tambahnya. 


Tak hanya itu saja dengan berjalan program-program yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Kampar ini ia juga berharap berkurangnya miskin ekstrim di kabupaten Kampar. 


"Dengan berjalannya program Baznas ini semoga nantinya dapat mengurangi miskin ekstrim dan terciptanya masyarakat yang agamis dan religius di Kabupaten Kampar", Harap Purwadi. 


Adapun program-program yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Kampar itu yakni terdiri dari Lima Program yakni Kampar Makmur, Kampar Sehat, Kampar Cerdas, Kampar Taqwa dan Kampar Peduli. 


Sementara itu, Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar Ny. Erni Haerani Repol menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan GOW dalam menyukseskan program pemerintah. 


"GOW konsen dalam menyukseskan program pemerintah dalam memberantas kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kampar, salah satu caranya kami menjalin kerja sama dengan Baznas Kampar, mencari donatur yang bantuin kami kumpulkan sebelum akhirnya kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya. 


Selanjutnya, istri dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol ini juga menambahkan bahwa pada kesempatan ini GOW Kabupaten Kampar membagikan 25 paket Sembako dan 20 paket untuk anak yatim. 


"Kami meminta bantuan 25 paket Sembako dari Baznas Kampar, meskipun awalnya Baznas Kampar menawarkan mau berapa banyak pun siap membantu namun kami takut mengambil terlalu banyak dan mengingat waktu juga, serta untuk anak yatim kami menyiapkan 20 paket bantuan", imbuhnya. 


Kemudian ia juga berharap agar kedepannya GOW Kabupaten Kampar tetap eksis dalam membantu masyarakat. 


"Harapan kedepannya semoga GOW tetap eksis ditengah masyarakat, tetap membantu semua kegiatan masyarakat terutama pemberantasan kemiskinan bagi masyarakat Kampar," pungkasnya.(Jri)