-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Pj Bupati Kampar Buka MTQ Ke - 53 Tingkat Kabupaten

| Monday, March 13, 2023 WIB | Last Updated 2023-03-20T15:42:49Z

Pukul Bedug : Penjabat Bupati Kampar Kamsol Melakukan Pemukulan Bedug Peresmian Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Lapangan Pulau Payung. (13/03)

Kampar, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Kamsol Secara langsung membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke-52 tingkat kabupaten tahun 2023 yang dipusatkan di Stadion Mini Rusli Thoimi Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya. (13/03)


Pembukaan tersebut ditandai dengan Pemukulan bedug dan diiringi dengan mars gemah qur'ani yang hiasi kembang api yang memancarkan warna warni di langit lapangan Pulau Payung. 


Sebanyak 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar akan berlomba dan berambisi untuk meraih hasil terbaik atau juara dengan mengikuti 8 Cabang dan 25 Golongan, dari 21 kecamatan itu sebanyak 630 Kafilah.


Dalam sambutannya Penjabat Bupati Kampar Kamsol menyampaikan kepada panitia dan peserta jauhi kecurangan karena ini untuk kebaikan meraih ridho Allah. 


"berlombalah secara sportif dan jauhi kecurangan Karena ini adalah ajang perlombaan untuk kebaikan yang diridhoi allah swt, Siapapun nantinya yang menang atau Kecamatan manapun yang juara, semoga ini memang hasil terbaik dan bisa mewakili kabupaten kampar untuk Mtq Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu", Imbuhnya. 


"Melalui momentum MTQ ini semoga menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus membumikan Al-Quran di negeri Serambi Mekahnya Riau ini", Harap Kamsol. 


Disampaing itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin yang sempat hadir, menyampaikan apresiasi atas terslenggaranya MTQ tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023. 


Ini adalah momentum kita untuk mendekatkan diri kepda Al-Quran, dan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman agar kita selamat dunia dan akhirat. 


Selanjutnya, Kanwil Kamenag berharap semoga selama pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Yang tidak kalah penting juga, semoga dengan MTQ ini akan melahirkan Qori atau Qoriah untuk mengikuti mtq tingkat provinsi bahkan Nasional", Ucap Mahyudin.


Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga dalam pembukaan tersebut Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi,ST,MT, Fotkopimda Kampar, para Asisiten, Staf Ahli, Kepala OPD serta para Camat se-kabupaten kampar. (Inf)