-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Penjabat Bupati Kampar Resmikan Pasar Ramadhan

| Wednesday, March 29, 2023 WIB | Last Updated 2023-04-04T10:12:47Z

Resmikan : Penjabat Bupati Kampar Resmikan Pasar Ramadhan Di Desa Salo. (29/03)

Kampar - Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya menjaga kestabilan harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pada Bulan Ramadhan 1444 H Tahun 2023. (29/03)


Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Kampar Kamsol ketika membuka secara resmi operasi pasar di Desa Salo Kecamatan Salo, operasi pasar ini merupakankerja sama Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kampar dengan Perum BULOG KCP Kampar. 


Bapak Kamsol juga mengatakan "Operasi Pasar ini dilakukan juga dalam rangka antisipasi inflasi kenaikan harga barang sembako pada Bulan Ramadhan", Ucapnya. 


"Pemerintah akan terus melaksanaan operasi pasar selama bulan suci Ramadhan dan Idul fitri di beberapa daerah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan masyarakat terjaga dan merata di Kabupaten Kampar", Pungkasnya. 


Penjabat Bupati Kampar akan terus melakukan evaluasi berkelanjutan terhadap kebijakan yang sedang diberlakukan, dengan harapan continue supply terhadap kebutuhan-kebutuhan pokok termasuk minyak goreng.


Penjabat Bupati Kampar akan terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sedang diberlakukan, dengan harapan agar continue supply terhadap kebutuhan-kebutuhan pokok ini termasuk minyak goreng ini bisa tersedia.


Dalam melakukan operasi pasar ini agar terus berjalan kamsol meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dapat melihat dan mendata perkembangan supply Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasar-pasar tradisional maupun minimarket. 


"Menjelang Idul Fitri mendatang kita berharap kepada seluruh OPD yang ada agar dapat melihat dan mendata perkembangan supply SemBaKo di pasar-pasar tradisional maupun minimarket", Harap Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Itu.


Sementara itu, Plt. Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Suhermi, ST menjelaskan untuk tahap Operasi Pasar ini dimulai di Desa Salo dengan mengucurkan 250 paket sembako berupa Beras Medium 5 Kg dengan harga Rp. 49.500/Sak, Minyak Goreng Fortune 1 liter dengan harga Rp.19.000, Terigu kita dengan harga Rp. 12.000 perkilo dan Gula pasir perkilogramnya seharga Rp. 14.000.


Disela-sela kegiatan tersebut Kepala Desa Salo Ihfazni Arham menyampaikan ucapan terimakasihnya semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Salo. 


"Dengan pasar ramadhan ini semoga dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Salo karena menurut kami biaya pengeluaran masyarakat lebih tinggi dari biasanya dan dengan memanfaatkan kegiatan ini bisa meringankan dan menstabilkan perekonomiannya", Ucap Ihfazni Arham.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabiro Ekonomi Setda Provinsi Riau Dr. Jhon Armedi Pinem, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Suhermi, Camat Salo Refrizal, Kepala Desa Salo Ihfasni Arham Kabid Koperasi Alfian dan Ketua Forum UMKM Zulher. (jri)