-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Melalui HPN, Penjabat Bupati Resmikan Destinasi Wisata

| Sunday, March 19, 2023 WIB | Last Updated 2023-04-04T10:20:10Z

Salaman : Penjabat Bupati Kampar Kamsol Bersalaman Dengan Ketua PWI Kampar Setelah Pembagian Sembako Secara Simbolis Kepada Masyarakat. (19/03)

Kampar - Melalui Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, Penjabat Bupati Kampar Kamsol resmikan destinasi wisata Camping Ground Ujung Bukit Pulau Pencong Kawasan Hutan Suaka Margasatwa di Desa Tanjung Belit Selatan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu dalam minggu (19/3/2023).

Kepada seluruh masyarakat dan para undangan yang hadir Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani dalam sambutannya menyampaikan alasan kenapa acara dilaksanakan di Kampar Kiri Hulu. 


"PWI Kampar memilih tempat disini karena memang ingin mengenal lebih jauh potensi desa yang ada di Kampar Kiri Hulu, Apa saja yang perlu PWI Kampar dukung demi kemajuan pariwisata yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat", Pungkasnya.


Disamping itu, semangat masyarakat Desa Tanjung Belit Selatan dalam memajukan pariwisata di daerahnya begitu antusias. 


"Kami melihat semangat masyarakat Desa Tanjung Belit Selatan dalam memajukan pariwisata disini sangat antusias dan luar biasa", Imbuh Ketua PWI Kabupaten Dua Periode itu. 


“PWI Kampar datang guna menyampaikan preasure kepada Pemda untuk peningkatan infrastruktur, kami sejak kemarin sudah menggambarkan kondisi disini sehingga sependapat kami perlu dibentuk pokdarwis untuk merebut pasar wisata di Indonesia”,Terangnya.


Sementara itu Pj. Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol MM dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Kampar yang telah menggelar kegiatan disini.


“Ini merupakan bukti kedekatakan kita dengan masyarakat guna menjunjung persatuan dan kesatuan. Berikanlah informasi yang terbaik, yang jelas, akurat kepada masyarakat untuk kemajuan kampar kita ini supaya investasi banyak masuk kesini”, Pungkasnya.


Kemudian Kamsol berharap dengan kegiatan seperti ini di Desa Tanjung Belit Selatan menjadikan tempat rekreasi di Kampar Kiri Hulu.


“Semoga ini menjadi tempat rekreasi karna kita sudah mencanangkan desa ekowisata yang merupakan pemanfaatan alam sekitar untuk wisatawan, yang terpenting keramah-tamahan masyarakat,” ungkap Kamsol.


Dalam memperingati hari pers tersebut PWI Kabupaten Kampar juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pembagian Sembako, dan Kegiatan Kemping Ground di Bumi Perkemahan Ujung Bukit Pulau Pencong di Desa Tanjung Belit Selatan. (Jri/Advetorial)