-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Longsor, Lintas Sumbar-Riau Lumpuh Total

| Tuesday, March 21, 2023 WIB | Last Updated 2023-03-21T00:37:17Z

Kampar - Intensitas hujan yang cukup lama menyebabkan arus lalu lintas Sumatera Barat - Riau dan sebaliknya lumpuh total yang diakibatkan oleh longsor di Kilometer 81 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. (21/03)


Dari informasi yang disampaikan oleh Kapolsek Bangkinang Barat melalui media ini kemacetan diperkirakan mencapai 3 Kilometer. 


"Akibat dari longsor ini kemacetan diperkirakan mencapai Tiga sampai Empat Kilometer, kejadian ini dilaporkan oleh masyarakat kepada kami pada pukul 03 : 00 WIB, dan petugas piket langsung menuju ke lokasi", Imbuh Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rekmusnita di lokasi longsor (TKP_red) 


"Setalah berkoordinasi langsung dengan pihak terkait Evakuasi langsung menggunakan alat berat jenis excavator dari kementerian PU guna proses pembersihan jalan dari material longsor tidak memakan waktu yang lama", Tambah Kapolsek. 


Sementara itu, Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB) Kabupaten Kampar Adi Candra Lukita juga menyampaikan hal yang sama dan menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati. 


"Memasuki ramadhan ini kami menduga jumlah pengguna jalan lebih padat dari biasanya oleh karena itu kami berharap agar selalu waspada melihat kondisi cuaca seperti sekarang ini", Tegas Adi Candra Lukita. 


Pada proses evakuasi tersebut turut dihadiri juga oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo yang diwakili oleh Kabag OPS Polres Kampar, Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rekmusnita, Kanit Intel Polsek Bangkinang Barat, Petugas Piket Polsek Bangkinang Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD Kabupaten Kampar. (Jri)