-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Percepatan Penurunan Stunting, SMKN 1 Kuok Berhasil Meraih Penghargaan

| Saturday, November 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-03T09:57:40Z

Kampar - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 (Satu) Kuok berhasil meraih Penghargaan atas partisipasi dalam pemecahan rekor muri gerakan nasional dalam upaya dan percepatan penurunan stunting. (05/11)

Atas pencapaian tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri Satu Kuok Nurnaningsih mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait (Puskesmas Kuok_red) yang telah membantu. 

"Pencapaian yang telah didapatkan ini tidak lepas dari kerjasama antara SMK Kuok dengan Puskesmas Kuok, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Kuok", Jelas Nurnaningsih. 


"Dalam melaksanakan gerakan nasional aksi bergizi yang dilakukan ini pihak SMKN 1 melakukan senam bersama dan pemaparan atau edukasi pencegahan stanting, Pembagian vitamin untuk siswa perempuan vek kesehatan untuk pendidik dan tenaga pendidik dan makan lauk pauk dan sayur bersama.", Tuturnya. 

Tak hanya itu saja, Nurnaningsih M.Pd juga berharap dengan adanya pencapaian tersebut juga dapat mencegah stanting di Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan kuok serta membiasakan para siswa untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. 

"Dengan pencapaian ini, kita berharap bisa mencegah terjadinya stanting di Kecamatan Kuok serta para siswa dapat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat", Harap Nurnaningsih. 

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita karena kurangnya asupan gizi, infeksi berulang, hingga kurangnya stimulasi gizi. Pemerintah telah menetapkan target capaian angka stunting di Indonesia pada 2024 ditekan hingga 14 persen. (Jri)