-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Politisi Senior PPP, Ustadz Muhammad Ansar Apresiasi Kegiatan Halal Bihalal JMSI Kampar

| Thursday, May 02, 2024 WIB | Last Updated 2024-05-02T00:13:55Z

 

Pengurus dan Anggota JMSI Kampar Melakukan Photo Bersama Dengan Para Tamu Undangan setelah Kegiatan Inti Halal Bihalal. 


Kampar -  Muhammad Ansar apresiasi kegiatan halal bihalal Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar. Kepada puluhan pemilik media Siber dan puluhan para aktivis yang hadir pada kegiatan tersebut, Muhammad Ansar menyampaikan akan pentingnya peran pers dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024 mendatang.


Saat menyampaikan Tausiyah halal bihalal JMSI Kabupaten Kampar, (30/04/24) di aula pertemuan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar, Ustadz yang juga politisi senior PPP Kabupaten Kampar tersebut, Muhammad Ansar menyampaikan akan pentingnya menyajikan berita dengan informasi yang benar dan akurat. Berita yang disampaikan ke ruang publik diharapkan berita yang terlebih dahulu di cek kebenarannya dan hindari dari berburuk sangka atau mengedepankan praduga tidak bersalah.


Muhammad Ansar juga mengapresiasi tema yang diangkat JMSI Kampar pada halal bihalal 1445 H / 2024 M tersebut. Tema: "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Jalin Silaturrahmi Dalam pengabdian JMSI untuk Pembangunan Negeri" merupakan tema yang selaras dengan kondisi saat ini, ungkap Muhammad Ansar.


Seusai acara halal bihalal JMSI Kabupaten Kampar tersebut, Kepada wartawan Muhammad Ansar mengatakan, bahwa insan pers merupakan salah satu elemen yang berperan penting dalam menjaga kondusifitas negeri. Peran pers sangat berpengaruh dalam menjaga keharmonisan kehidupan masyarakat dalam menghadapi tahun politik saat ini.


"Pers dapat memanaskan dan mendinginkan kondisi politik di negeri ini. Pers berperan penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kampar tahun 2024 yang akan datang," ungkap Ansar.


Mengingat pentingnya peran pers dalam pembangunan negeri ini, kita berharap rekan-rekan wartawan memiliki keimanan yang kuat dan selalu berupaya bekerja secara profesional, ungkap Ansar.


Sementara itu, Ketua JMSI Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra didampingi sekretaris, Sudirman mengatakan, bahwa pada halal bihalal saat ini, JMSI sengaja mengundang ustadz dari seorang politisi. Mengingat kondisi politik menghadapi Pilkada sudah mulai memanas.


Adi Jondri berharap, media-media yang tergabung dalam JMSI Kabupaten Kampar dapat bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Media-media yang tergabung dalam JMSI harus selalu taat pada UU Pokok Pers dan selalu mempedomani kode etik jurnalistik terhadap setiap berita yang akan dipublikasikan ke ruang publik, ungkap Adi Jondri.


Adi Jondri juga mengajak seluruh pengurus dan anggota JMSI Kabupaten Kampar untuk selalu menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan antar satu dengan yang lainnya. "Kebersamaan dan kekompakan merupakan kekuatan kita dalam menjalankan roda organisasi sebagai penunjang kita dalam melaksanakan tugas untuk menghasilkan karya jurnalistik, ungkap Adi Jondri.(***)