-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Selama Ramadhan, Pemkab Kampar Gelar Pasar Murah

| Tuesday, March 19, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-18T17:31:17Z


Kampar – Memasuki minggu kedua hari kerja di Bulan Suci Ramadhan 1445H/ 2024M, Pj Bupati Kampar Hambali, langsung mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evakuasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) secara Virtual di ruang Vidcon Kantor Bupati. (18/03) 

 

Rakor Infalsi yang dilaksanakan setiap minggu ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A diruang rapat Kemendagri Jakarta.


Dalam keterangannya, Tito menyebutkan bahwa berdasarkan pemantauan harga SP2KP pada minggu ke-2 bulan Maret 2024 ini, beberapa komoditas pangan yang menunjukkan tren peningkatan harga adalah Cabai Merah, Minyak Goreng Telur Ayam Ras, Beras, Daging ayam ras, dan Cabai Rawit.


Tito juga mengatakan harga pangan bergejolak khususnya pada produk holtikultura, cabai merah, telur ayam ras dan daging ayam ras perlu dipantau, mengingat kemungkinan potensi inflasi dari komoditas tersebut.


Sedangkan untuk untuk komoditas beras sendiri, beras terkendali mengingat dengan masuknya masa panen dibeberapa sentra produksi minggu kedua maret. Dengan demikian, sejumlah kabupaten/kota akan mengalami sedikit berkurang kenaikan dari minggu kemaren.


Sementara itu Pj Bupati Kampar Hambali, usai mengikuti Rakor menyampaikan bahwa berdasarkan Inflasi Year On Year di 150 Kabupaten/Kota pada februari 2024, Kabupaten Kampar menempati urutuan kesembilan dengan Inf YOY sebesar 4,63% dengan Inf YOY Nasional 2,5%.


Dengan demikian, Hambali menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan telah menggelar pasar murah dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Kampar melalui Dinas Koperasi dan Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog.


"Ini akan terus kita lakukan untuk menurunkan angka inflasi di kabupaten Kampar", Ujar Pj Bupati. 


PJ Bupati Kampar menjelaskan beberapa bahan pokok seperti biasannya pada bulan ramadhan atau menjelang hari raya pasti akan mengalami kenaikan harga.


“Untuk itu, sebagai langkah awal dalam meringankan beban masyarakat dengan memperbanyak pasar murah, dan hari ini kita akan laksanakan operasi pasar di kecamatan Kampar Utara", tutur Hambali.