-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Safari Ramadhan Di Kuok, Pemkab Kampar Ajak Masyarakat Meningkatkan Ukhwah Islamiah

| Wednesday, March 27, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-27T19:24:26Z



Kampar – Diwakili oleh Kepala BKSDM Kampar Syarifudin, Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar 1445 H di Masjid Paripurna Al It-tihad Desa Kuok, Syarifuddin Sampaikan pesan Pj. Bupati Kampar Hambali. (27/03)


Saat acara, Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan Bantuan CSR dari Bank Riau untuk Mesjid Al Ikhlas Sebesar 20 Juta rupiah guna pembangunan masjid serta bantuan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar, Bantuan Anak Yatim dan fakir miskin serta Bantuan Al Quran dari ASN/THL di Pemda Kampar yang diserahkan oleh Kepala BKSDM Kampar Syarifudin. 


Syarifudin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan jamaah karena Bapak Pj Bupati Kampar tidak dapat menghadari karena beliau sedang di Jakarta dalam rangka menyampaikan Pertanggungjawaban sebagai Kepala Daerah di Kemendagri bersama Pj Sekda dan Kepala OPD terkait.


Syarifudin berharap walaupun Pj Bupati tidak hadir, tidak mengurangi rasa silaturahmi antara Pemkab Kampar dan masyarakat dan jemaah masjid Al Ittihad Desa Kuok.


Disisi lain Syarifudin juga menyampaikan, terima kasih banyak kepada pihak Kecamatan, desa dan Masyarakat serta TNI/Polri yang telah menjalankan Pemilu dengan Aman, tentram dan Damai di Kabupaten Kampar ini.


“Selanjutnya kedepan ada Pesta demokrasi lagi yaitu Pilkada Gubernur dan Pemilihan Bupati termasuk pemilihan Bupati Kampar dan Kita ikut serta semua untuk memilih, mudah-mudahan kita bersama sama dapat menghadirkan kepala Daerah yang amanah dan membangun kampar lebih maju lagi,” ungkapnya.


Selanjutnya Kepala BKSDM Kampar berharap, dimalam ke 18 ini mudah-mudahan kita selalu mengisi rumah Allah, karena tidak berapa lagi bulan yang penuh pengampunan ini (Ramadhan) akan segera berakhir.


“Mari kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat untuk mencari keberkahan dan Pahala serta Lailatul Qadar di Ramadhan ini, kami berharap keamanan dan ketertiban menjelang barakhir Ramadhan aman, tenteram dan damai,”harap Syarifudin lagi.  


Syarifudin menyebutkan bahwa Bupati Kampar Hambali berpesan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan dan ketertiban antar sesama dan meningkatkan ukhwah islamiah untuk mewujudkan masyarakat yang agamis karena Kampar ini Serambi Mekkahnya Riau.


Sebelumnya pengurus Mesjid Al Itihad, Mendra Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar.


“Kami atas nama Pengurus dan Jamaah mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada Pemda kampar yang telah menunjuk mesjid ini sebagai tempat safari pemda kampar dan sekaligus permohonan maaf apabila terdapat kesalahan dan kurang pelayanan dalam penyambutan, mudah mudahan ini menjadi keberkahan dan menjadi amal sholeh bagi kita semua,”ucap Mendra. 


Selain itu Mendra juga mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Baznas Kampar dan BUMN serta BUMD yang memberikan bantuan kepada Masjid Al-Ittihad dan masyarakat desa Kuok.


“Semoga ini bisa berlanjut untuk tahun selanjutnya, dengan memilih mesjid Al Itihad sebagai Safari Pemda Kampar, amin yaa rabbal alamain,”tutupnya.


Tampak Hadir, Kalakasa BPBD Kampar Agustar, Kabid SDM RSUD Bangkinang Elfian, Camat Kuok Hadi Nur, S.STP, Kades Kuok Khairisman, Ketua Baznas Kampar Purwadi, serta Ninik Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jemaah Mesjid Al Itihad.