-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Pj. Bupati Kampar Minta Bappenas Prioritaskan Sektor Pertanian

| Monday, March 18, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-19T15:58:12Z

Penjabat Bupati Kampar Hambali, Ikuti Rapat Koordinasi DAK Bersama Direktur Pangan dan Pertanian Jarot Indarto, SP, MT, MSc, Ph.D dari direktorat Sumber daya Air Bappenas RI.

Kampar - Penjabat Bupati Kampar Hambali minta kepada Bappenas agar dalam pemberian bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat nantinya lebih fokus kepada sektor pengembangan pertanian. (18/03) 


Hal itu disampaikan oleh Hambali ketika mengikuti rapat koordinasi dan audiensi Kabupaten Kampar Perihal DAK Tajun 2025 bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI yang dilaksanakan virtual daei ruang Command Center Kantor Bupati Kampar. 


“Di Kabupaten Kampar sendiri, saat ini masyarakat sudah banyak meninggalkan sektor pertanian, Sawah sudah banyak terlantar, sementara kita masih berharap dan menopang dalam sektor pertanian itu", ucap Hambali. 


Pj Bupati Kampar merincikan bahwa nantinya Pemerintah Kabupaten Kampar Melalui Dinas Pertanian akan mengusulkan terkait dengan pengembangan Irigasi, pengembangan jalan tani, pengadaan Traktor, Hidrotiller, Motor, Hand Traktor Rotary serta Cultivator. 


Dalam rakor itu, turut hadir Kaban Bapeda Kampar Ardi Mardiansyah, S.STP,M.Si, Kadis Pertanian Nurilahi Ali, SP, Kadis PU Afdal,ST, dan Kadis Ketahanan Pangan Drs Muhammad,M.Si.