-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Konser Saat Pekanbaru Masih Diselimuti Kabut Asap

| Sunday, October 08, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-08T03:24:39Z
Foto: Saat Konser di Apron A-2 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru 

PEKANBARU - Lanud Roesmin Nurjadin menggelar konser ditengah kabut asap yang kini masih menyelimuti Kota Pekanbaru, Sabtu (7/10/2023) malam. 

Meskipun diberitakan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau terkendali, namun kabut asap yang kabarnya berasal dari provinsi tetangga masih menyelimuti kota Pekanbaru.

Selain itu, kualitas udara pun saat malam digelarnya konser musik Sang Pangeran Cinta yang menampilkan Dewa 19 dan Padi Reborn, kualitas udara di Kota Pekanbaru berada pada level tidak sehat. 

Beberapa hari lalu juga telah diberitakan bahwa Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi kualitas udara di Kota Pekanbaru. Ada tiga poin yang terangkum pada surat edaran nomor : 37/SE/2023 diantaranya.

Pertama adalah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan. Jika harus berada di luar ruangan agar menggunakan masker untuk mengurangi dampak gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Yang kedua adalah menjaga pola hidup sehat dengan minum air putih lebih banyak dari biasanya, serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan nutrisi yang cukup. 

Yang ketiga jika asap semakin pekat dan informasi kualitas udara berdasarkan ISPU menunjukkan level berbahaya bagi masyarakat, Pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengurangi risiko yang ditimbulkan.

"Untuk anak sekolah, saya juga sudah sampaikan ke Dinas Pendidikan, kalau kondisi terus memburuk kita akan liburkan siswa, kita akan liburkan sekolah," pungkasnya.(mir)