-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Hadiri Kunker Pj. Bupati, Kapolsek Tekankan Pencegahan Karhutla

| Tuesday, September 05, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-10T13:43:50Z
Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus Melakukan Diskusi Bersama Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita M.H Didampingi oleh Para Kadis dan Tokoh Masyarakat. (05/09)

Kampar, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita M.H berikan penekanan sinergitas kepada seluruh masyarakat dan pemerintah desa di Kecamatan Kuok terhadap pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). (05/09)


Hal itu ia sampaikan kepada marwahriau.com setelah menghadiri kunjungan Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus ke Kecamatan Kuok, Iptu Rekmusnita menuturkan pentingnya memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Karhutla. 


"Kelestarian hutan dan lahan merupakan tanggungjawab yang harus kita bersama, beberapa kali surat edaran telah kita layangkan ke setiap desa yang ada di wilayah hukum Polsek Bangkinang Barat melalui Bhabinkamtibmas", Pungkas Kapolsek. 


"Berbagai upaya telah kita dilakukan untuk mencegah karhutla yang signifikan, terutama yang menyebabkan pencemaran udara, Sementara solusi permanen untuk mencegah kejadian kebakaran akan dilakukan secara berkala dengan memberikan pemahaman-pemahaman terhadap bahaya dan dampak dari pembakaran hutan kepada masyarakat", Tutup Iptu Rekmusnita didampingi oleh Kanit Intel Polsek Bangkinang Barat Ulya Arifin S.H.


Turut hadir pada kunker bupati tersebut yakni Kadis Kominfo Kabupaten Kampar Yuricho Efril, Kadis Pertanian Kabupaten Kampar Nur Ilahi Ali, Kadis PUPR Afdhal, Kadis Perikanan Zulfahmi, Kadis Kesehatan Riedel Fitri, Plt Kadis P dan K Aidil, Plt Perkebunan Idris, Kadis PMD Lukmansyah Badoe, Camat Salo dan PLT Camat Kuok Refizal, Danramil 01 BKN /KPR 0313 yang diwakili oleh Babinsa Serka S.Tanjung, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita.S.H,M.H, Kepala Puskesmas Kecamatan Kuok Dan Kec.Salo, Kepala Desa se Kec.Kuok dan Kec, Kepala Sekolah Se Kec.Salo Dan Kec.Kuok, Korwil Se Kec.Salo dan Kec.Kuok, Ninik Mamak,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Dan Undangan Se-Kecamatan Salo Dan Kecamatan Kuok serta para undangan lainnya. (Jri)