-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Atasi Stunting, Lapas Bangkinang Buka Layanan Kesehatan

| Saturday, July 29, 2023 WIB | Last Updated 2023-07-29T17:53:58Z

Masyarakat Sekitar Lapas Bangkinang Melakukan Pemeriksaan Kesehatan di Posyandu Ceria Menanti. (29/07)

Kampar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang turut aktif berperan dalam upaya pengentasan masalah stunting dan kurang gizi di kalangan anak-anak masyarakat sekitar, Pihak Lapas Bangkinang membuka layanan kesehatan untuk membantu mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang menjadi fokus utama dalam penanganan stunting dan gizi buruk. (29/07)


Kegiatan yang diselenggaran di Posyandu Ceria Menanti RT. 06 / RW. 09 Kelurahan Bangkinang ini diikuti oleh Kepala Lapas Bangkinang, Para Pejabat Struktural, Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP), para Tim Medis dan Staf Lapas Bangkinang serta masyarakat setempat. Dengan tujuan yang mulia, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Lapas Bangkinang kepada masyarakat.


Para petugas Lapas Bangkinang yang bertanggung jawab atas layanan kesehatan tersebut menyatakan komitmennya untuk berkontribusi positif dalam memajukan kesehatan anak-anak dan masyarakat di sekitar Lapas.


Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, didampingi oleh Ketua DWP, Ibu Rita Mishbah menyatakan, "Sebagai bagian dari masyarakat, kita merasa wajib untuk ikut berperan aktif dalam memerangi stunting dan masalah gizi lainnya. Anak-anak adalah aset berharga bangsa, dan mereka berhak mendapatkan akses terbaik untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat,” ucap Kepala Lapas.


Ia juga menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Lapas Bangkinang kepada masyarakat dalam menyambut HUT Kemenkumham RI ke-78 tahun. Jajarnanya berkomitmen untuk terus berkontribusi ditengah-tengah masyarakat, terlebih dalam rangka mengentaskan stunting dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat


Lapas Bangkinang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui Puskesmas Bangkinang Kota memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap dan berkelanjutan. Layanan kesehatan ini mencakup pemeriksaan rutin, sreening kesehatan, serta pendampingan gizi bagi anak-anak yang berisiko mengalami stunting dan masalah gizi lainnya.


“Melalui langkah konstruktif ini, Lapas Bangkinang berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, mengurangi angka stunting dan kurang gizi, serta mendorong kualitas hidup yang lebih baik bagi anak-anak dan keluarga, khususnya diwilayah Kabupaten Kampar", tutur Mishbah. (29/07)