-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Staff Khusus Menkumham Apresiasi Layanan Lapas Kelas 11 A Bangkinang

| Tuesday, June 06, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-06T14:59:40Z

Staff Khusus Menkumham Didampingi Kalapas Kelas IIA Bangkinang Misbahuddin dan Jajaran Ketika Mengelilingi Lapas. 


Kampar - Kunjungan Staff Khusus Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Fajar lase apresiasi pelayanan yang ada di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bangkinang Kabupaten Kampar. (06/05)


Hal itu ia sampaikan ketika pertama kalinya ia melakukan kunjungan ke lapas Bangkinang dan kemudian berkeliling Melihat layanan yang ada, peninjauan pertama dilihat oleh Staff Khusus tersebut yakni lokasi pengolahan makanan atau dapur. 


Bagi fajar urusan perut menjadi perhatian khusus bagi kebutuhan warga binaan, apabila ini terpenuhi kondusifitas lapas akan berdampak aman. 


Setalah melakukan peninjauan di dapur ia langsung melakukan peninjauan ke pabrik roti yang merupakan program andalan lapas kelas IIA Bangkinang, di pabrik terlihat Sepuluh warga binaan yang memproduksi Roti. 


"Manfaatkan dengan baik kesempatan ini mempelajari produksi ini sehingga nanti ketika bebas bisa menjadi lahan pekerjaan", Ucap Pria yang akrab disapa Falas Itu kepada warga binaan. 


Tak hanya meninjau dua Lokasi tersebut ia juga menyempatkan meninjau titik lainnya yakni warung kopi dan layanan mandiri sistem database pemasyarakatan (SPD). 


Sebelum meninggalkan blok hunian, Stafsus bertemu dengan rombongan warga binaan yang baru usai melaksanakan sholat Zhuhur berjamaah.


 Falas kembali berpesan agar seluruh WBP dapat hidup berdampingan dengan baik, mentaati aturan dan menghormati petugas, karena lapas ini merupakan rumah persinggahan sementara mereka. "Ini rumah kita, kita jaga baik-baik. Petugas dan warga binaan harus saling hormat dan menghargai," kata Falas.


Menutup kunjungannya, Falas mengumpulkan para pejabat lapas, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back To Basic harus dipedomani dan dilaksanakan disini.


"Saya lihat kondisi lapas sudah sangat baik. Bersih dan teratur. Pastikan WBP aktif beraktivas, artinya ada kegiatan agama, olahraga dan keterampilan. Dan semua harus terlaksana seimbang, jangan sampai membosankan ya", tutup Falas mengapresiasi kinerja Lapas Bangkinang. (Jri)