-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Puncak Peringatan HAKIN di Kampar, Ketua KI Pusat: Berkat Antusias Pj Bupati Kamsol

| Sunday, April 02, 2023 WIB | Last Updated 2023-04-02T05:35:06Z

PEKANBARU - Ketua Lembaga Negara Komisi Informasi (KI) Pusat Donny Yoesgiantoro menyampaikan alasan dipilihnya Kabupaten Kampar sebagai pusat peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN).

Ia mengakui dipilihnya kabupaten Kampar sebagai tempat acara puncak HAKIN telah membuat banyak pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia penasaran dan menjadi bahan perbincangan saat rapat. 

"Banyak yang bertanya-tanya, kenapa harus di Kampar, Riau, padahal masih banyak kabupaten/kota lainnya di Indonesia ini yang siap," ucap Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro di Pekanbaru, Sabtu (1/4/2023).

"Jadi yang membuat Kabupaten Kampar dipilih adalah karena keinginan yang kuat dan antusiasnya pak Pj Bupati Kampar Kamsol," tambahnya. 

Selain itu,Kabupaten Kampar juga sudah memenuhi kriteria dan indikator-indikator yang sudah di evaluasi secara bersama. Ia menilai kegigihan dari Pj Bupati Kamsol yang memiliki keinginan besar terhadap diselenggarakannya HAKIN didaerahnya patut diapresiasi.

"Tentunya kita juga menilai dari kesiapan-kesiapan daerah untuk menjadi penyelenggara Peringatan HAKIN dan Kampar menurut kami sudah memenuhi kriteria yang kami maksud," pungkasnya.

Terpilihnya Kabupaten Kampar sebagai pusat peringatan hari keterbukaan informasi nasional tentunya akan membuat daerah ini akan lebih dikenal masyarakat Indonesia karena rencananya akan mengundang Presiden Joko Widodo. 

Selain itu, sesuai harapan Gubernur Riau, KI Pusat juga akan mengundang Gubernur se Indonesia pada hari puncak yang akan diselenggarakan di Hotel Labersa Kampar pada 4 Mei 2023 mendatang. 

Informasi yang diterima, pada hari puncak peringatan hari keterbukaan informasi juga akan memberikan anugrah atau penghargaan kepada Bupati/Walikota Se-Indonesia Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Penyelenggara Pemilu tingkat Provinsi. (sem)