-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






KPU Riau Tetapkan Sebanyak 4 Juta DPS Pemilu 2024

| Friday, April 14, 2023 WIB | Last Updated 2023-04-14T05:10:40Z

Photo : Internet

PEKANBARU - Sebanyak 4.749.141 Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Data tersebut terdiri dari jumlah pemilih laki-laki 2.409.210 dan pemilih perempuan 2.339.931. Penetapan data tersebut dilakukan melalui rapat pleno KPU di salah satu hotel yang ada di pekanbaru pada kamis (13/04) lalu). (14/04)


Rapat pleno iti di pimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, dan dihadiri oleh Gubernur Riau beserta Forum Pimpinan Daerah Provinsi Riau, Badan Pengawas Pemilu, KPU Kabupaten Kota Se-Provinsi Riau, serta Perwakilan DPD/DPW Partai Politik Peserta Pemilu. 


Dikatakan Ilham Muhammad Yasir, DPS Provinsi Riau yang telah ditetapkan tersebut memuat daftar nama-nama pemilih yang memenuhi syarat berdasarkan data yang telah diverifikasi dan valid.


“Data pemilih kita sudah cukup baik, terjadi peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya," kata Ilham.


Ia juga mengingatkan kepada pemilih yang terdaftar dalam DPS untuk selalu memeriksa data diri masing-masing pada DPS yang telah ditetapkan.


"Apabila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian data, pemilih dapat mengajukan perbaikan data," ujarnya. 


Pengajuan perbaikan data, kata Ilham, diajukanke posko pengaduan ke posko tanggapan pengumuman DPS di PPS, PPK, KPU Kabupaten/Kota, dan KPU Riau. 


"Selama periode perbaikan data yang ditentukan yaitu tanggal 12 April – 2 Mei 2023," jelasnya. (Sem)