-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Kampar Terima Penghargaan Terbaik Pertama Penyaluran KUR

| Monday, April 03, 2023 WIB | Last Updated 2023-04-05T05:11:40Z

 

Terima Penghargaan : Penjabat Bupati Kampar Kamsol Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI  melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah Provinsi Riau yang Diserahkan oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si di Balai Serindit. (03/04)

Pekanbaru, Dibawah kepemimpinan penjabat bupati kampar Dr. H. Kamsol MM Pemerintah kabupaten kampar mendapatkan piagam penghargaan terbaik pertama kategori kinerja penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Ultra Mikro Tahun 2022.

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Keuangan RI  melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah Provinsi Riau yang diserahkan oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si kepada Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pelaksanaan anggaran pusat dan daerah tahun 2023 yang dilaksanakan di Balai Serindit Kantor Gubernuran  Pekanbaru.

Penjabat Bupati Kampar didampingi Kepala BPKAD Kampar  Edward dan Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, S.STP.M.Si usai menerima piagam  penghargaan mengucapkan rasa syukur, Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Kampar mendapatkan peringkat terbaik pertama dalam kategori kinerja penyaluran kredit usaha rakyat dan ultra mikro tahun 2022.

” hal ini kita raih sesuai dengan usaha dan kinerja aparat pemerintah Kabupaten Kampar yang mana kita selalu melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kampar dalam rangka bagaimana mempercepat akses keuangan dan penyaluran KUR kepada masyarakat”, Imbuhnya.

“pada saat ini kita sangat mendorong UMKM di Kampar, pada tahun ini Kampar tertinggi di Provinsi Riau bahkan pada selama dekade Kampar saat ini berjumalah sekitarRp 1,5 Triliun lebih yang penerimanya ada 18 debitur usaha mikro, kecil dan menengah”, Pungkas Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Itu.

Kedepannya, pemerintah terus berkomitmen untuk mendorong KUR ini, karena dana ini turun langsung ke masyarakat yang dipergunakan untuk hal yang produktif, Dalam pelaksanaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) APBN dan APBD provinsi Riau tahun anggaran 2003 yang dilaksanakan Pada kesempatan ini bertujuan untuk dapat memperkuat fungsi monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran Tahun 2022 serta persiapan kita untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2023 ini. (Jri/Advetorial)