-->

Notification

×

Kategori Berita

CARI BERITA

Iklan

Iklan


Iklan






Remaja Masjid Bangko Pusako dan MTs Nurul Fikri Taja Maulid Nabi 1444 Hijriyah

| Monday, October 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-03T10:20:04Z

Ikatan Remaja Masjid Raya (Irmaya) Al-Hasanah Bangko Pusako dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Fikri Bangko Pusako, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wassalam di Masjid Besar Al-Hasanah Kelurahan Bangko Kiri Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir pada Minggu (16/10/22).


Kegiatan yang bertemakan “Meneladani Akhlak Rasulallah untuk Menuju Generasi Yang Unggul” diikuti oleh Remaja Masjid, Siswa/I MTs Nurul Fikri, Masyarakat, serta hadir pula beberapa perangkat Desa dan Kecamatan di Bangko Pusako.



Acara dipandu oleh pembawa acara M. Sa’adi Fayyadh dan Fika Nia Sabila Siswa/I MTs Nurul Fikri dan kemudian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Zalfa Azura (9 Tahun) dan Salwa Safitri (10 Tahun), serta kemudian dilanjutkan dengan lantunan barzanji oleh Amri (Ketua Pengurus Masjid) dan kawan-kawan.


Acara dibuka secara langsung oleh Camat Bangko Pusako Drs H Adnan MM, yang dalam sambutannya menyampaikan aprsiasi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan.


“Saya apresiasi kepada pelaksana acara, tentunya melalui kegiatan ini mari sama-sama kita jadikan sebagai momen untuk menambah kecintaan kepada Rasulallah,” Ujarnya.



Selain itu Camat Bangko Pusako juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan kegiatan maulid untuk meningkatkan persatuan dan semangat gotong royong masyarakat.


Kegiatan ini diisi dengan tausiah oleh Ustadz Sucitra Putra, S.Sos sebagai acara inti dan acara turut dimeriahkan oleh grub Hadroh MTs Nurul Fikri Bangko Pusako.



Ketua pelaksana kegiatan Refno S.I.Kom, menyampikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara Maulid Nabi tersebut.


“Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara, acara ini terlaksana atas kerja sama berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakat,” Tutup Refno.


Acara berjalan dengan cukup antusias dari masyarakat mendengarkan tausiah dan kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Sucitra Putra S.Sos.(Rilis)